Belum putus asa untuk mencari makanan enak dan murah di daerah Malioboro, saya pun melanjutkan penjelajahan untuk mencicipi makanan di daerah itu.
Beberapa kali berputar-putar, sebuah bagunan sederhana di ujung gang sosrowijayan bertuliskan Sop Ayam Pak Min Klaten akhirnya mengusik perhatian saya. Sempat berpikir apa sih spesialnya menu sop ayam? Tapi sudahlah, tidak ada ruginya untuk dicoba. Toh pada bagian depan restoran terpampang range harga mulai dari 8000 sampai kurang lebih 12ribuan..akhirnya sayapun masuk untuk mencicipinya.
Pukul 5 sore, menu yang tersisa hanya sop daging ayam dan sop jeroan ayam saja, yang lainnya sudah sold out. Apa boleh buat, saya memilih sop daging ayam saja. Ketika pelayan menyajikan pesanan saya, tampilan awal memang nampak seperti sop ayam pada umumnya tapi tanpa sayuran (wortel dan buncis). Namun suapan pertama saya mengejutkan,ternyata sop itu adalah soto ayam tanpa kunir, jadi tampilannya bening.
Setelah suapan pertama itu kesan saya adalah lucu, rasanya soto banget tapi tampilannya sop ayam :). Sop itu dipisah dari nasinya, dimeja makan disediakan tahu pong dan tempe goreng serta perkedel kentang. Untuk anda yang suka dengan menu berkuah dan panas, menu ini cukup sedap dan nikmat untuk disantap ditengah ramainya pasar malioboro. Untuk 2 porsi nasi sop daging ayam (dengan porsi nasi yang lumayan banyak), es teh manis dan es jeruk, saya membayar tidak lebih dari 20ribu rupiah saja.. Murah bukan ??
Pada dinding restoran tertera jam buka pada pukul 6 pagi sampai 9 malam, tapi saat saya tanya ternyata mereka buka pukul 8 pagi samapi habis.. :) so…akhirnya ada juga makanan enak dan murah di daerah Malioboro…yiipppyy

Posted with WordPress for BlackBerry.