Akhirnya diperjalanan hari ke dua wisata saya ke Yogyakarta menemukan menu tradisional yang wuenak tenan..
Jika anda sedang ingin menikmati Gudeg yang mantab di Yogyakarta, lebih baik memulanya dari warung Gudeg yang terkenal, salah satunya warung Gudeg Yuk Djum di jalan wijilan dekat dengan keraton.
Ketika perut minta di isi, saya memutuskan untuk mencicipi gudeg di sana.
Sepintas saat pelayan menyajikan gudeg pesanan saya, kesan awal adalah porsinya sedikit sekali. Tapi lama kelamaan sampai nasi gudeg saya habis, perut terasa kenyang dengan pas.
Pesanan saya kali itu adalah nasi gudeg sayap ayam, bukan karena saya suka sayap ayam tapi karena saya kesiangan dan lauk lainnya sudah sold out..hhehhe..padahal masih jam setengah 11 siang.
Rasa gudegnya khas, manis dan gurih, citarasanya ramah dan tidak terlalu berlebihan, pas banget di mulut. Ayamnya mudah dimakan, tidak keras ataupun ulet dimasak dengan bumbu baceman yang gurih dan yang tendangannya paling mantab menurut saya adalah sambal kereceknya..hadduuhh yahud laziz abis dah…hhehhee🙂 Sajian ini dipatok harga beragam, tergantung lauk yang anda pilih, rangenya mulai dari 7000 sampai dengan puluhan ribu rupiah. Untuk oleh-oleh, gudeg bisa dibungkus dengan besek atau kendil dengan harga paling murah 50ribu.
Well..saat anda jalan-jalan dan berfoto-foto di alun-alun dan keraton, sempatkan untuk naik becak ke jalan wijilan untuk menikmati menu mantab Gudek Yuk Djum..

Posted with WordPress for BlackBerry.