image

Haii.. para penggemar sate kambing. Kali ini saya punya satu tempat yg rekomended bangetzz untuk para penggemar menu kambing di surabaya. Nama warungnya sate solo pak Dono di jalan kalasan surabaya(entah kenapa diberi nama sate solo,mungkin pemiliknya asli wong solo.. hehhee). Menunya beraneka macam sajian berbahan baku kambing, jenis menu sate yang dijual selain sate seperti pada umumnya, ada juga yang namanya sate buntel.. daann yg ini bener2 must try deh. Saya memang bukan penggemar berat kambing, tapi sate buntel yg disajikan dengan saos kecap dan irisan tomat segar ini enakk.. porsinya ngga berlebih dan dagingnya empuk tanpa sensai bau khas kambing. Jadi menu ini cukup ramah bagi para pemula.. hehehe..

Bagi yg suka menu berkuah, warung ini menawarkan menu tongseng (yang ini saya belum pernah coba). Gosipnya, si tongseng ini juga muantap lho.. kuahnya kekuningan dan ada sayuran semacam kubis di dalamnya, seperti kuah asem-asem gitu. Tentu saja potongan daging kambingnya juga ngga mengecewakan.. (ssttt.. ini hasil lirikan dari meja sebelah.. hehehe).

Malam ini saya dan suami sedang ingin makan nasi goreng kambing, jangan dikira ini nasi goreng seperti biasanya ya.. karena nasi goreng kambing pak dono ini beraroma gulai kambing, saya sempat mengintip saat pak dono membuatnya, beliau memasukkan bumbu gulai kambing ke dalam wajan yg kemudian diberi potongan daging kambing dan nasi. Wuaahh bayangkan aromanya.. hehehhee. By the way buat yg suka pedas, bisa request khusus.. pasti langsung diberi potongan cabe rawit yg dicampur ke dalam nasi goreng itu. Untuk ukuran saya, porsinya terlalu banyak.. tapi untuk suami saya, katanya paass banget.. yaahh kalo cewek, kudu laper banget kali yaa biar bisa abis.. hhehee..

image

Warung ini sederhana, seperti pujasera kaki lima, tapi harga yg dipatok pak dono ngga bisa dibilang murah lho.. tapii kalo sudah menikmati sajian menu yg ditawarkan, sepertinya harga yg dipatok cukup wajar kok.. nikmatnya sate buntel, tongseng, gulai dan nasi goreng pak Dono ini menurut saya cukup memanjakan lidah pelanggannya. Warung ini baru buka pukul 3 sore sampai malam, jadi bisa untuk referensi tempat nongkrong bareng sahabat pecinta menu kambing dehh… enjoy ヽ(^。^)ノ

image